Tuesday, September 21, 2010

KETIKA ROCKER BERTASBIH - Episode Mengejar wanita shalehah

Leave a Comment
Nampaknya label "mengejar mba-mba" sudah bisa saya tinggalkan pelan-pelan. Hehe.. ngga banyak teman yang tahu tentang obsesi saya mengejar mba2.. Konyol dan mengenaskan sebenarnya. Ah, mungkin itu jg salah satu penghalang energi jodoh selama ini. Cukuplah cerita itu saya simpan di "secret garden", sebuah tempat yang hanya saya tahu. Sebuah tempat di mana saya simpan kenangan2 indah, dari masa kecil hingga sekarang ini. what a wonderful place..


So, wanita shalehah? yup.. sejak kurang lebih lima bulan lalu, saya mulai memohon kepada Tuhan, agar saya diberikan wanita shalelah untuk pendamping hidup saya kelak. Tiap hari, tiap malam, tak henti2 saya berdoa. Tak dikira.. sejak doa-doa itu digulirkan, fokus saya secara otomatis langsung tertuju kepada wanita-wanita berjilbab. Kalo lagi nongkrong, mata ini betah rasanya liat wanita-wanita berjilbab berseliweran, apalagi kalo  cantik nan jelita. Lho, kenapa harus berjilbab? Berjilbab tidak berarti otomatis shalehah kan? Ah, sudahlah.. jangan berdebat dulu, saya kan lagi cerita nih.. minimal dengan berjilbab, wanita tersebut sudah memulai langkah awal untuk mentaati "regulasi" agamanya. kira-kira begitu lah temans.. 

Lanjuuut.. nah sejak itu pula.. wanita-wanita berjilbab mulai hadir dalam kehidupan saya. Mulai dari dikenalkan teman, sampai hunting sendiri di fesbuk. Saat itu, definisi wanita shalehah versi saya masih sebatas berjilbab. So, penilaian yang saya miliki masih standar. Artinya, saya mencari definisi lain dari wanita shalelah. Akhirnya, saya pun tak terlalu ngebet, atau buru-buru untuk take action (hehe alesan deh).

Sampai akhirnya, seorang teman yang rajin menjodohkan saya, kembali merekomendasikan seseorang (lagi). yang sebetulnya temen saya ini nggak kenal sama si cewe. Jadi sebenarnya cewe itu temen kecengannya. Ha, kalo bingung ngacung yah :p.. Awalnya saya lempeng-lempeng saja. Biasa lah, lagi fokus kerjaan (halah!). Tapi tumben-tumbenan nih, temen saya berkoar-koar di ym, biar saya cepet-cepet nge-add cewe ini di fesbuk. Semangat 45! "Bro, beneran nih, cewe cocok bgt buat ente, masih single, cantik dan shalehah, beneran bro! buruan ntar diambil orang!" halah.. kata-kata terakhir membuat saya berhenti melototi kerjaan. "Oke, bro, tar tak tengok deh FB nya, thx alot bro!" 

Seperti yang sudah-sudah, klik add as friend, lalu menunggu confirm dari do'i. Alhamdulillah, beberapa menit kemudian dia sudah add saya jadi temannya. Hmm. temen saya memang ngga pernah bohong.. bener cantik.. Ya, seperti yang sudah-sudah lah. Saat itu juga saya mulai menelusuri info tentang dia di profile nya.    Wow, jumlah temannya sudah seribu lebih. Mungkin lebih banyak penggemarnya dibandingkan temannya. Ah, namanya juga usaha. Lagi pula why so serious.. segala sesuatunya belum pasti.. so enjoy saja lah, pikir saya saat itu. 

Dikit-dikit saya mulai bisa ngobrol lewat YM. Walau percakapannnya berupa interview. Saya tanya, dia jawab. Kalo ngga ditanya, ya dia ngga jawab hahah.. That's okey.. namanya juga usaha, ya kan bro? yaah enjoy saja, itung-itung nambah temen chating. Tapi walau begitu, dia mampu memberi kesan ramah. So, why so serious?

Suatu hari, seorang teman, mem-posting sesuatu di ym saya. Isinya, ajakan untuk bersedekah kepada anak yatim. Ceritanya. ia bersama teman-temannya mengadakan baksos di bulan ramadhan. Wow, mungkin yang namanya baksos seperti ini sudah lumrah yah. Tapi, saat itu saya merasa diingatkan. Dianggap lumrah, tapi jarang action. Seberapa sering yah kita bisa fokus kepada anak yatim. Bah, malah saat itu, saya seperti kena pecut. Hati saya terenyuh saat membaca ajakannya. Dan kabar baiknya, orang yang mengingatkan saya itu adalah.. yup.. it's her.. wanita cantik berjilbab itu. Nah, sejak itu lah.. pikiran saya mulai tertuju kepadanya... karena saya rasa, saya sudah menemukan wanita yang tepat. Dia memiliki definisi keindahan yang saya cari. 

Tapi saya harus bersabar. karena dia bukan tipe wanita yang mudah ditaklukan. Dia memiliki prinsip yang kuat. Dan dia tahu apa yang ia inginkan. Dan semua itu ia sempurnakan dengan penuturan kata-kata yang indah. Membuat saya tak berdaya. Membuat saya mati kutu :p.. Every little thing she does is positivity.. dia berhak mendapatkan yang terbaik.. 

Tapi kalo boleh sedikit pede, saya bisa bilang bahwa usaha saya belum seberapa.. wong masih ngobrol lewat ym :D.. tapi begitu lah teman.. buat saya, ternyata mengejar wanita shalelah lebih menantang, dibanding mengejar wanita gaool.. dibilang menantang, karena baru kali ini saya ngecengin wanita berlabel shalehah.. rasanya ko segan yah.. takut salah ngomong, dsb. bahkan untuk sekedar nelpon pun ko rada segan..hehe.. 

Mungkin sekarang saya sedang bersaing dengan ustadz, dokter, atau pejabat? entahlah.. yang jelas rocker pun merasa berhak untuk mengajukan proposal.. atau melakukan Ta'aruf, dalam istilah Islam. Karena niat saya baik. dan dia layak untuk diperjuangkan.. So, untuk para kompetitor, just back off.. cuz she's my pretty clown.. :p

Okey, wish me luck.. :)  


   





0 komentar: